Yuk Kenali Dulu Macam-macam Bentuk Tubuh Anda Sebelum Memilh Fashion Yang Sesuai

Image result for outfit pinterest

Selama ini mungkin Anda hanya familiar dengan 2 bentuk tubuh yaitu kurus dan gemuk saja. Namun tahukah Anda jika sebenarnya manusia memiliki bentuk tubuh yang lebih beragam. Dimana masing-masing bentuk tubuh ini bukan hanya memiliki perbedaan pada ukurannya saja namun juga bentuk tulang dan lekuk tubuh.

Perbedaan yang begitu mencolok antar satu macam bentuk tubuh dengan bentuk tubuh lain nantinya akan berpengaruh pada perbedaan fashion item yang bisa Anda kenakan. Semisal untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh mungil tentu memiliki trend fashion yang jauh berbeda dengan mereka yang memiliki tubuh lebar dan berotot.

Nah sebelum memilih fashion yang tepat untuk tubuh Anda, akan lebih baik jika Anda mengenal 6 macam bentuk tubuh berikut ini.

. segitiga terbalik

Salah satu macam bentuk tubuh yang banyak dimiliki oleh pria adalah segitiga terbalik. Dimana bentuk tubuh ini memiliki ciri bagian bahu yang lebih lebar dibanding bagian pinggang. Dengan bentuk tubuh ini, seseorang akan terlihat lebih kekar dan maskulin. Ya meski tak sedikit pula wanita yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik.

Baca juga: Tampil Kece Dengan Paduan Celana Kulot Dan Beberapa Baju Atasan

Pada bagian pinggangnya sendiri hampir tak memiliki lekuk, sehingga untuk menyamarkan kekurangan ini Anda bisa megenakan pakaian clean cut yang memiliki detail pada bahu.

Selain itu pemilihan warna soft pada bagian bahu juga sangat disarankan untuk menyamarkan garis bahu Anda. nah khusus untuk wanita, bentuk tubuh segitiga terbalik ini bisa diatasi dengan bawahan yang memiliki potongan klok, semisal rok model A line atau celana dengan bagian bawah melebar semisal cutbray.

  1. Pir

Bisa dikatakan jika macam bentuk tubuh merupakan bentuk tubuh idaman para wanita. Meski memiliki ciri bagian pinggang yang melebar, namun hal ini akan memberikan kesan seksi pada tubuh Anda. nah untuk membuat pinggang tak terlihat terlalu besar atau nampak lebih proposional, Anda bisa mengenakan atasan dengan motif ramai atau berwarna cerah.

Tak hanya itu, untuk memberikan efek lebih berisi pada tubuh bagian atas, Anda juga bisa menggunakan pakaian yang memiliki kerah besar. Lengan model mengembang atau model balon juga akan menjadi pilihan yang tepat untuk atasan Anda. Sedangkan untuk bawahannya sendiri Anda bisa memilih bawahan model slim cut atau bawahan dengan potongan regular.

Hindari fashion item yang memiliki detail menonjol pada bagian pinggang dan alihkan detail ini pada bagian bahu atau dada Anda. kemudian Anda juga perlu menghindari rok yang terlalu ketat dan dapat mempertegas lekuk pinggang Anda yang lebar.

  1. Jam pasir

jika Anda melihat alat ukur waktu jam pasir, mungkin kesan pertama yang akan Anda lihat adalah seimbang antara sisi bawah dan atas. Begitu pula untuk macam bentuk tubuh yang memiliki lebar bahu dan pinggang sama. Dada yang penuh akan diimbangi dengan pinggang serta paha yang juga penuh, sehingga kesan seksi sangat terlihat pada model tubuh ini.

untuk fashion yang dapat digunakan oleh pemilik tubuh model jam pasir ini sebenarnya cukup bebas atau bisa dikatakan model apa saja masuk. Namun dress dengan model kerah terbuka atau datar nampaknya akan membuat penampilan Anda semakin sempurna. Dengan menonjolkan bagian bahu yang indah, Anda bisa mengombinasikannya dengan bawahan celana model boot cut, cutbray maupun celana flare. Kemudian untuk aksesoris sendiri bisa Anda tekankan pada bagian dada atau bahu sebagai titik keindahan penampilan Anda.

  1. Persegi panjang

Jika dilihat dari ukuran pinggang dan bahu, macam bentuk tubuh pun memilki ukuran yang sama antar keduanya. Hanya saja yang membedakan bentuk tubuh persegi panjang dan jam pasir adalah lekuk di bagan perut samping, dimana tubuh dengan model persegi panjang terlihat rata dan tidak memiliki lekuk.

Untuk mengatasi kekurangan ini, Anda bisa menggunakan outer atau coat yang memiliki detail berstruktur geometris. Kombinasikan dengan ikat pinggang kecil yang akan memberikan kesa lekukan pada pinggang Anda.

Busana yang terlalu ramai dan bertumpuk juga kurang disarankan untuk Anda kenakan. Hanya saja untuk pilihan warna sebaiknya hindari pakaian sewarna. Setidaknya pilihlah pakaian dengan 2 warna untuk memberikan kesan lekukan.

  1. Apel

Hampir sama dengan bentuk tubuh pir, dimana bagian pinggang yang berukuran besar dan berisi. Hanya saja untuk macam bentuk tubuh ini juga memiliki garis bahu yang cukup tegas sehingga tak heran orang dengan bentuk tubuh apel akan nampak sedikit gemuk.

Kekurangan pada bentuk tubuh ini bisa Anda atasi dengan menggunakan fashion model empire dress atau baju yang memiliki tali di bagian bahu. Atasan dengan lengan panjang juga cocok untuk menyeimbangkan lekuk tubuh Anda.

Sedangkan untuk aksesoris yang cocok untuk Anda kenakan bersama empire dress ini antara lain adalah belt kecil. Dengan Batasan atau garis pada bagian pinggang, tubuh Anda akan mapak lebih proposional dan seksi.

  1. Tubuh besar

Tubuh besar atau gemuk, yaitu sebuah bentuk tubuh yang identik dengan ukuran perut besar serta tidak memiliki lekuk. Meski sebenarnya bagian bahu tidak terlalu lebar, namun macam bentuk tubuh akan membuat pemiliknya terkesan begitu lebar sebab ukuran perut dan pinggangnya.

Untuk bisa tampil stylish dengan bentuk tubuh ini, Anda bisa menggunakan fashion item yang mampu menyamarkan ukuran tubuh Anda. seperti pakaian berwarna gelap dan pakaian yang tidak terlalu kedodoran maupun terlalu pres body.

Fashion dengan detail dan aksen pada bagian pinggang juga akan membantu membuat tubuh Anda terkesan lebih berbentuk dan seksi. Hanya saja Anda perlu menghindari pakaian dengan motif-moif besar yang akan memberiksan kesan penuh dan sesak.

Itulah 6 macam bentuk tubuh yang sangat berpengaruh pada pemilihan fashion keseharian Anda. dengan mengenal bentuk tubuh Anda, maka tak ada kesulitan dan kesalahan dalam memilih fashion yang tepat.

selain model dan warna fashion, bentuk tubuh tersebut juga bisa menentukan bahan pakaian apa yang cocok Anda kenakan. Seperti wanita dengan bentuk tubuh besar yang sangat tidak disarankan mengenakan pakaian tebal dan bertumpuk. Atau jika tidak memungkinkan seperti ketika sedang berada di Kawasan musim dingin, Anda bisa mencari alternative lain yang tak membuat tubuh terlihat semakin berisi. Semisal pakaian berbahan sutra tipis yang hangat namun tak terlalu tebal.

Begitu pula dengan wanita yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang atau pir, mereka sangat tidak disarankan mengenakan pakaian yang terlalu tipis dan dapat mengekspose bentuk tubuhnya. Penambahan pakaian dengan ruffle atau pakaian bertumpuk juga akan membantu menjadikan wanita dengan bentuk tubub rata ini semakin terlihat proposional.

Lalu bagaimana dengan wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir dan apel. Untuk tubuh model ini, pakaian dengan bahan tipis nampaknya lebih cocok agar lekuk tubuh lebih terlihat dan kesan seksi bisa semakin terpancar.

Jadi mulailah eksperimen fashion style Anda setelah mengetahui apa bentuk tubuh Anda ya.

Baca Juga: Tips Berbelanja Menggunakan MAP Voucher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *