Liburan Saat Musim Dingin? Jangan Sampai 10 Fashion Musim Dingin Ini Ketinggalan

Image result for winter snow style

Ketika berlibur ke Eropa atau negara lain yang memiliki 4 musim, musim dingin dengan salju lembutnya mungkin jadi salah satu incaran para wisatawan Indonesia mengingat negara Indonesia sendiri tidak memiliki musim dingin yang bisa menghembuskan salju. Meski terlihat indah dan begitu menawan, namun hawa ketika musim dingin sangat ekstrem, tak hanya bisa mencapai suhu 0 derajat saja bahkan hingga minus.

Untuk itulah, ketika Anda ingin berlibur di negara-negara 4 musim dan datang sata musim dingin pastikan Anda mempersiapkan pakaian yang tepat. Jangan sampai pakaian yang Anda kenakan tidak mampu menghangatkan tubuh dan membuat kondisi kesehatan Anda drop, kan sangat disayangkan bukan?

Baca juga: Ini dia 5 sepatu sneakers yg hits di tahun 2018

Akan tetapi apa saja sih fashion musim dingin yang wajib Anda bawa selama liburan? Berikut daftarnya untuk Anda.

. Coat dan Jaket

Dua fashion item ini adalah barang wajib yang harus masuk dalam koper Anda. Bahkan jika memungkinkan Anda disarankan untuk membawa lebih dari satu coat maupun jaket. Jaket dan coat berukuran besar dan tebal dengan bahan anti air bisa Anda pilih untuk menghangatkan tubuh selama berada di tumpukan salju yang indah.

Mengapa Anda lebih disarankan untuk menggunakan jaket dan coat yang ukannya besar? Sebab sebelum mengenakan coat maupun jaket, Anda harus melapisi tubuh dengan beragam fashion item lain yang juga berfungsi menghangatkan tubuh.

Sedangkan untuk rekomendasi bahan yang cocok untuk jaket musim dingin antara lain adalah parasut dengan padan wol, kulit, dan lain-lain.

Baca juga: Kemeja Putih Sederhana Ternyata Bisa Di-mix n match Menjadi Outfit yang Kece!

  1. Long John

Setelah mengenakan pakaian dalam, fashion musim dingin berikutnya yang perlu Anda kenakan adalah long john. Yaitu sebuah pakaian panjang ketat yang menyerupai pakaian renang. Dengan potongannya yang ketat dan lentur, fashion item ini mampu menjaga kestabilan suhu tubuh Anda.

Berada dilapisan pertama pada pakaian yang Anda kenakan, bahan long john tent harus benar-benar lembut dna lentur sehingga tetap nyaman meski digunakan seharian dan untuk aktifitas luar ruangan.

  1. Celana Panjang

Celana panjang juga wajib masuk dalam daftar fashion musim dingin yang harus Anda bawa selama perjalanan liburan musim dingin. Dengan memilih celana yang tidak terlalu longgar, kaki Anda akan tetap merasa hangat. Tentu saja dengan pemilihan bahan ang tebal dan hangat. Dan sebaiknya, Anda mengindari celana dengan bahan jeans, sebab bahan jeans tidak mampu menahan dingin dengan baik.

Pilihlah celana dengan bahan wol atau beludru yang mampu memberikan kehangatan maksimal. Sebagai tambahan, Anda juga bisa membawa legging ketat dan tidak terlalu tipis. Jadi untuk bawahan saja Anda sudah bisa menggunakan 3 lapis pakaian, yaitu long john, legging baru kemudian celana panjang.

  1. Boots kulit

Jika di musim semi atau musim gugur sepatu terbuka seperti high heels hingga flat shoes bebas Anda gunakan, namun tidka ketika musim dingin. Dimana Anda harus menggunakan sepatu tertutup yang juga memiliki bahan tidak tembus angina.

Sepatu boots bisa jadi pilihan terbaik. Desiannya yang tertutup setidaknya hingga bagian mata kaki, atau untuk model long boots bisa hingga atas lutut akan menjaga kehangatan kaki Anda. Untuk bahannya sendiri sebaiknya pilih boots kulit. Selain lebih hangat, boots dengan bahan kulit juga lebih nyaman karena lentur dan elastis namun tetap kuat. fashion musim dingin satu ini juga akan mendukung penampilan Anda lebih fashionable lho.

  1. Sewater

Bukan hanya coat dan jaket, sweater juga bisa jadi andalan lain untuk menghangatkan tubuh Anda. Sweater dengan bahan wol atau sutra bisa jadi pilihan Anda selama musim dingin. Untuk modelnya sendiri sebenarnya bebas, Anda bisa meggunakan sweater tanpa peniti ataupun sweater dengan model menyerupai cardigan.

Biasana sweater akan digunakan setelah Anda mengenakan atasa hangat, jadi fashion musim dingin ini termasuk lapisan ketiga sebelum nantinya ditumpuk dengan jaket dan coat.

  1. Syal

Selain badan dan kaki, leher juga termasuk bagian tubuh yang sangat membutuhkan kehangatan. Bahkan bagian tubuh yang cukup sensitive dengan suhu dingin ini harus mendapat penghangatan ekstra. Salah satunya adalah dengan mengenakan syal.

Anda bisa memilih syal wol tebal yang cukup panjang, sehingga syal tak hanya dililitkan sekali namun berkali-kali. Atau Anda juga bisa memilih syal sutra yang cukup lebar untuk membentuknya menjadi syal stylish yang juga hangat. Pemilihan warna syal pun harus disesuaikan dengan warna coat dan celana panjang Anda ya sehingga penampilan tetap stylish meski dengan pakaian yang berlapis.

  1. Kupluk

Meskipun sudah dilindungi dengan rambut yang akan menjaga kepala Anda dari dinginnya suhu sekitar, namun saat musim dingin Anda begitu membutuhkan pelindung lain seperti kupluk. Modelnya yang mampu menutup seluruh bagian kepala akan sangat membantu Anda merasa nyaman. Dan untuk membuat kepala semakin hangat, tetap gunakan hoodie setelah mengenakan kupluk.

Saat ini fashion musim dingin yang berfungsi untuk melindungi kepala ini sudah diproduksi dengan desain yang begitu beragam. Jadi Anda tak perlu lagi merasa penampilan Anda akan rusak dengan megenakan kupluk. Untuk kenyamanan sendiri, pastikan Anda hanya mengenakan kupluk dengan bahan berkualitas bagus.

  1. Earmuff

Telinga Anda juga merupakan bagian tubuh lain yang membutuhkan alat penghangat khusus. Nah ketika berada di luar ruangan, Anda bisa bisa menggunakan earmuff. Pilihlah penutup telingga yang sesuai dengan ukuran telinga dan kepala Anda.

Sama seperti kupluk, saat ini Anda juga sudah bisa mendapatkan fashion musim dingin satu ini dengan beragam model lucu. Khusus untuk wanita, earmuff bahkan banyak diproduksi dengan desain karakter yang begitu menggemaskan.

  1. Sarung tangan

Meski coat dan jaket yang Anda gunakan sudah dilengkapi dengan saku di setiap sisinya, namun jangan sampai Ana kelupaan membawa sarung tangan. Jangan sampai tangan Anda seakan mati rasa karena dinginnya musim salju.

Pililah sarung tangan yang ukurannya benar-benar pas dan memiliki bahan tebal serta lembut sehingga nyaman digunakan. Untuk warnanya sendiri Anda bisa menyesuaikan dengan fashion musim dingin lain, seperti warna coat, atau warna kupluk juga bisa.

  1. Kaos kaki

Satu lagi fashion musim dingin yang tak boleh tertinggal dari koper liburan Anda, kaos kaki tebal. Ya, Anda wajib membawa kaos kaki untuk dikenakan sebelum sepatu boots. Terlebih saat musim dingin yang membutuhkan penghangat ekstra, saat berada di musim panas pun Anda wajib mengenakan kaos kaki sebelum menggunakan sepatu.

Hanya saja kali ini kaos kaki yang digunakan harus lebih tebal dan nyaman. Pilihlah kaos kaki dengan bahan wol atau bahan tebal lain yang lembut. Selain tebal, pilihlah kaos kaki yang cukup panjang untuk kemudian dimasukkan di dalam celana panjang Anda.

List fashion musim dingin di atas jangan sampai ada yang tertinggal. Pastikan sebelum liburan Anda sudah memiliki semuanya dan membawa seluruh perlengkapan fashion di atas. Untuk membuat penampilan tetap stylish, pastikan pula fashion item di atas nampak serasi ketika digunakan bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *